RUMAH DEMOKRASI KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

Senin, 09 Mei 2016

PENGENALAN DEMOKRASI


Jakarta, kpu.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, bertempat dilantai II gedung KPU menerima kunjungan siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Insan Cendekia MadaniBoarding SchoolSerpong Tangerang Selatan.Sebanyak 108 siswa/siswi didampingi oleh koordinator guru pembimbing Yosep Priyam, diterima Titik PrihatiWahyuningsih, Kepala Bagian Bina Partisipasi Masyarakat, Biro Teknis dan Hubungan Parisipasi Masyarakat.

Siswa/siswi yang terbagi menjadi tiga kelo

mpok secara bergiliran diberi kesempatan untuk mengunjungi Rumah Pintar Pemilu yang berada diruangan Media Center KPU.
Pengenalan rumah pintar pemilu ini bertujuan agar para siswa siswa dapat melihat secara langsung aktivitas dan proses pemilihan umum yang telah dilaksanakan di Indonesia dari tahun 1955 hingga pemilihan umum tahun 2014.

Selain itu mereka dapat mengetahui langsung proses pelaksanaan pemilu di TempatPemunguan Suara (TPS) yang tertuang dalam maket gambar serta data-data yang berkaitan dengan sejarah pemilu di Indonesia yang ada di Rumah Pintar Pemilu.

Titik,dalam sambutannya menjelaskan yang terkait dengan komposisi jumlah keanggotaan KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, serta struktur sekretariat jenderal KPU RI.

Koordinator guru pembimbing Sekolah Menengah Atas (SMA) Insan Cendekia Madani Yosep mengatakan tujuan siswa/siswi mengunjungi (KPU) RI, agar merekadapat mengenal sistem pendidikan demokrasi, dimana demokrasi itu didalamnya terkait dengan pemilihan, KPU adalah suatu lembaga yang bergerak dibidang kepemiluan.

Sementara itu merekayang hadir ini, adalah siswa/siswi kelas X, yang penggunaan hak pilihnya masih dua tahun lagi, ujar yosep. (Dosen/red FOTO KPU/dosen/Hupmas)